Belajar Silat itu Sulit tapi Menyenangkan

Standar

Selama lima tahun aku belajar silat, banyakan berapa hari itu dan berapa jam itu. walaupun latihannya cuma sekitar 3 jam seminggu tapi untuk memikirkan semua yang telah aku pelajari tak cukup waktu 24 jam.

Lelah memang tapi aku senang dan menikmatinya. awalnya memang agak terasa canggung karena belum mengenal satu sama lain tapi semakin lama aku semakin kenal dan semakin bisa bersikap kepada mereka.

Selama 5 tahun latihan banyak banget rintangannya, mulai dari sikap males, penolakan izin dari orang tua pokoknya banyaklah.

Aku cinta silat, termasuk orang-orang didalamnya.

Semakin aku latihan aku semakin kehilangan cahaya karena ternyata aku TIDAK TAHU APA-APA. Sampai pernah aku enggan latihan karena hal itu, tapi para pelatihku menyemangatiku dengan sikap luar biasa. Mendekatiku dengan sikap seorang kakak, ayah dan guru sekaligus. Menasehatiku tanpa mengguruiku, Membuatku mendengar dengan hati dan melihat dengan pikiran.

Dan akhirnya tara….. aku masih menggeluti silat hingga tahun keenamku bulan juli nanti…

tahun paling berkesanku adalah tiap tahun.

Tahun pertama : Keterpukauan hatiku pada silat mengantarkan ku kesana, mengenal dunia baru dan orang-orang baru. Aku belajar menahan emosi, mengendalikan sikap dan DISIPLIN.

Tahun Kedua : Tahun pertamaku turut tampil memperkenalkan silat. wah gak bisa dimengerti bangaimana rasa,,,yang pasti LUAR BIASA…aku bisa tersenyum seharian tapi bisa panik pada saat yang sama.

Tahun Ketiga : Berat sungguh berat… tak ada senior-senior yang membimbing… aku harus bertahan dan menjadi senior yang baik untuk anak-anak yang baru mengenal silat. tapi yang paling menyenangkan adalah saat kucing-kucingan dengan pihak sekolah yang melarang latihan padahal sangat amat ingin latihan.

Tahun Keempat : Sulit, sangat sulit. satu persatu hilang dari sana dan tak ada kbarnya.

Tahun Kelima : Aku kembali dan membuat perubahan bersana yang lain

Tahun keenam : “…..????”

3 responses »

  1. tahun keenam bakal berbeda dengan tahun sebelumnya,, akan banyak perubahan dan penyesuaian…berharap aku kuat dan pintar mengambil sikap…aku akan terus mendukung teman-temanku…

  2. latihan sih sama-sama tapi untuk membangkitkan semangat ya harus latihan sendiri juga…
    kaya orang belajar matematika,,,,disekolah belajar bersama teman dan guru tapi kalo gak kita coba sendiri mana bisa…iya kan???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s