Kejarlah Ilmu Karena Ilmu Tak akan Lari, Yang Lari Itu Yang Menguasai Ilmunya…

Standar

Kejarlah Ilmu Karena Ilmu Tak akan Lari, Yang Lari Itu Yang Menguasai Ilmunya…

judul yang aneh yah…tapi emang itu yang gw rasakan selama ini.

Banyak teman-teman yang bilang gw rajin padahal gak juga tuh, gw cuma gak mau kehilangan orang yang bisa ngasih gw ilmu, makanya gw rajin kuliah n rajin latihan silat.

ilmu itu gak mesti dari sekolah atau kampus tapi juga bisa dari obrolan orang lain yang kita dengarkan sehrai-hari, dari obrolan itu kita bisa tau sejauh mana kemampuan mereka menguasai ilmu, sejauh mana kepedulian mereka terhadap kita dan lingkungan sekitar dan sejauh mana mereka mau berbagi dengan kita.

kalau dalam sekolah dan kuliah sih kita sebenarnya sudah pasti dapat ilmu tinggal seberapa jauh kita mampu menyerap dan menguasainya. hal itu bisa membuat diri kita berkembang (berkembang kemampuannya bukan jasmaninya) ataupun mandek ditempat aja. kalau kita mau berkembang kita harus tau kemampuan maksimal dan minimal kita, kita harus bisa memaksimalkan semua yang ada di dalam diri kita. rada susah emang tapi demi kemajuan diri mau gimana lagi, siapa lagi yang bisa merubah selain diri kita sendiri??

pelajaran diluar sekolah yang menurut gw lebih banyak berperan dalam kehidupan kadang dilupakan banyak orang, seperti bergaul dengan masyarakat, ikut kegiatan lain selain kegiatan rutin. menurut gw itu yang lebih bisa cepat mengembangkan kemampuan diri, karena kita harus bersifat aktif.

back to topik…

apakah ada pernah yang ngejar-ngejar guru, teman ataupun orang lain yang punya ilmu? ilmu apa aja yang bisa bermanfaat untuk kehidupan, tapi bukan ilmu hitam kaya pelet loh…

dulu di SMA gw sering mampir keruang guru buat ngobrol  sama guru, yah sekedar tanya-tanya iseng aja, sering ngobrol sama temen-temen tentang sekolah, orang lain atau apalah. tapi ada hal yang paling membuat gw sadar justru gw gak nemu di sekolah tapi diluar sekolah…

Gw bela-belain latihan silat tiap minggu buat dapet ilmu yang jarang dimiliki orang, tapi sebenernya ngejar orangnya sih…karena orangnya jarang dateng n gak pasti kapan datengnya makannya gw harus dateng tiap latihan. sampe sekarang gw masih ngejar orangnya…belum dapet ilmunya tapi dasar ilmu gak lari malah banyak orang yang ngasih ilmu ntu ke gw…hehhheeehehhehe

 

so…jangan kejar ilmu karena ilmu gak lari, yang lari itu orang yang menguasai ilmu itu…sedangkan orangkan susah ditebak kemauannya…

Tinggalkan Balasan

