Hal-Hal kecil Selalu bisa membuatku tersenyum

Standar

sebulan ini aku mengalami hal-hal yang sulit dilupakan, mulai dari bikin bosen, sedih n bikin kesel kaya  liburanku yang dirumah aja, IP-ku yang anjlok kaya tanah longsor, latihan yang bikin aku susah gerak n turun tangga, guruku yang sakit, acara perguruan yang ketunda sampe hal-hal yang bikin aku seneng setengah gila kaya papaku yang ulang tahun, blog perguruan yang akhirnya dapet persetujuan dari para pelatih n guru, pokoknya banyak deh hal-hal yang mewarnai hidup gw selama sebulan ini.

tapi bukanlah peristiwa-peristiwa itu yang membuatku selalu tersenyum, tapi hal-hal kecil yang terdapat disana. berkat liburanku yang gak kemana-mana alias dirumah aja aku jadi sempet nerusin novelku yang udah bertahun-tahun ketunda, Ip-ku yang anjlok bikin aku ingin lebih giat belajar,  latihan yang bikin aku susah gerak n turun tangga bikin aku semangat latihan lagi dan gak mau kalah sama anak-anak yang baru kenal sama silat, guruku yang sakit ngasih aku kesempatan untuk kasih perhatian seorang murid ke gurunya dan karena hal itu juga aku bisa tahu banyak hal, acara perguruan yang ketunda emang bikin aku kesel stengah mampus tapi bikin aku sabar n maafin temenku yang bertanggung jawab, papaku yang ulang tahun bikin aku terharu karena ngelihat senyum kecilnya ketika aku dan keluargaku nyanyiin selamat ulang tahun, blog perguruan yang akhirnya dapet persetujuan dari para pelatih n guru bikin aku yakin semua hal gak ada yang sia-sia tergantung gimana kita melihatnya dan mensyukurinya.

oh iya sampe ada satu hal lagi nih aku jadi dapet ide lagi buat bikin cerita selanjutnya.

udah seminggu lebih aku bener-bener gak bisa tidur kalo malam, jam 1/2 2 malam udah bangun tanpa sebab n gak bisa tidur lagi, ah saat itu hatiku gak tenang, biasanya kalau bangun malam aku pasti akan solat malam tapi ini malah nonton tivi sampe pagi. pas aku bilang sama guruku kalau tentang hal itu dia malah bilang iri, kadang-kadang dia ingin bangun malam dan solat malam tapi selalu sulit untuknya terbangun tengah malam, hal itu menyadarkanku akan sesuatu mungkin saja aku memang harus solat malam dan memperbaiki diri baru aku bisa tenang saat tertidur.

ada satu lagi hal yang sangat membuatku senang, seseorang berlatih tanding silat denganku, tapi aku tahu kalau di keadaan nyata hal itu gak mungkin banget terjadi, tapi siapa tahu, kalau tuhan berkehendak kita bisa apa. ya semoga aja hal itu emang bisa benar-benar terjadi…amin.

aku berharap semester ini bisa naikin IP-ku lagi, bisa nonton film merantau bersama keluarga yang juga perantauan, bisa ikut ke jawa acara 1000 mbahku yang punya sejuta kenangan buatku, n bisa bangkitin perguruanku. amin…amin…amin..

duh doanya banyak banget yah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s